Senin, 09 Juli 2012

Protes Ketergantungan BBM dengan Bersepeda Bugil

Demi memprotes ketergantungan dunia terhadap minyak dan mobil, sekelompok orang bersepeda keliling dunia. Tapi bukan dengan cara biasa, sebab mereka melakukannya dengan hanya memakai penutup bagian bawah tubuh. Bahkan, beberapa di antaranya tak mengenakan sehelai benang pun. Wow!
Ratusan pengendara sepeda ini menyebut protes mereka sebagai World Naked Bike Ride. Tak kurang dari 40 tujuan di negara-negara Eropa dan AS akan mereka kunjungi dalam kampanye yang sebenarnya bertujuan baik ini.

Mereka ingin meningkatkan kewaspadaan bersepeda. Seperti keselamatan pengendara dan sejumlah isu lingkungan seperti ketergantungan dunia terhadap minyak serta kendaraan bermotor.

Di Prancis, pengendara sepeda berparade diiringi mobil yang memutarkan musik dengan sangat keras. Penduduk Chicago, AS, menyambut meriah pengendara nudis itu dan bertepuk tangan bagi mereka.

Lebih dari seribu pengendara nudis itu ikut meramaikan kampanye tahunan yang sudah dilaksanakan selama enam kali ini. Beberapa dari mereka mengenakan pakaian dalam bagian bawah, lainnya ada yang menggambari tubuh dengan body paint.

Ketika berangkat dari London dan melalui daerah West End yang padat menuju Gedung Parlemen yang terkenal itu, mereka bahkan diberikan akses jalan oleh Metropolitan Police.

"Kami sudah bertahun-tahun melakukannya dan masih terasa luar biasa. Bugil memang hebat dan ini atmosfer karnaval yang luar biasa. Salah satu event paling besar di London," ujar seorang pengendara yang tak ingin menyebutkan namanya, seperti dilansir News.com.au, Senin (15/6)
Sumber : karodalnet.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar